Sabtu, 21 Oktober 2017

Sangkar Kayu Jati

Sangkar Kayu Jati

Saat ini banyak sekali jenis dari sangkar burung, baik dari perbedaan bentuk, ukuran hingga bahan baku yang di gunakan. Dari segi bentuk dan ukuran dari setiap burung kicau tentu memiliki ukuran dan bentuk yang beda. Salah satu contoh burung pleci yang memiliki ukuran sangkar yang paling kecil di antara burung kicau lainnya. Dan yang paling besar tentunya adalah di rajai oleh si burung murai. Burung murai biasanya menggunakan sangkar berukuran diameter 60cm dengan bentuk bulat. Selian bentuk dan ukuran, bahan baku juga menjadi salah satu yang wajib di prioritaskan saat memutuskan dalam membeli sangkar burung.

Ada banyak sekali sangkar burung dengan bahan baku yang berbeda - beda. Di antaranya adalah bahan baku plastik, bambu, viber, besi, akrilik, kayu, dan masih banyak lainnya. Dari beberapa bahan baku tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya. Berikut ini kekurangan dan kelebihan memakai sangkar burung dengan bahan baku seperti di atas.

1. Plastik
  • Kelebihan sangkar plastik sangat ringan dan mudah di bawa kemana - mana, cocok untuk sangkar harian.
  • Kekurangan sangkar plastik mudah terbakar, tidak tahan lama, mudah pecah.
2. Viber
  • Kelebihan sangkar viber, mudah di bentuk baik itu motif ukir dan lainnya, lebih ringan di banding dengan dari bahan baku kayu, motif ukirannya sekilas hampir sama seperti ukir kayu mudah di cetak.
  • Kekurangan sangkar viber, mudah pecah apa bila jatuh.
3. Akrilik
  • Kelebihan sangkar akrilik beda dari lainnya, bisa tembus pandang, ringan saat di bawa.
  • Kekurangan sangkar akrilik mudah pecah.
4. Besi
  • Kelebihan sangkar besi, tidak mudah rusak walaupun jatuh dari ketinggian.
  • Kekurangan sangkar besi, sangat berat di bandingkan sangkar lainnya
5. Bambu
  • Kelebihan sangkar bambu sangat lentur saat proses pembuatan, ringan di bawa, harga lebih murah di banding jenis sangkar lainnya.
  • Kekurangan sangkar bambu, mudah rusak.
6. Kayu
  • Kelebihan sangkar kayu, tahan lama, tidak mudah rusak, mudah di bentuk.
  • Kekurangan sangkar kayu, harga lebih mahal di banding dari bahan baku lainnya di atas.
Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari bahan baku sangkar burung, ada kelebihan dan kekurangan tergantung kicau mania mau pilih yang mana yang menurutnya terbaik dalam memilih sangkar burung.

Menurut admin sendiri yang paling bagus adalah sangkar yang terbuat dari bahan baku kayu jati. Walaupun memiliki harga yang sedikit mahal di bandingkan sangkar model lainnya, namun keawetannya lah yang menjadi faktor utama kami memilih snagkar kayu jati.

Jika anda tertarik untuk mendapatkan berbagai macam motif sangkar kayu jati yang cantik dan keren buatan asli Jepara. Anda bisa memesannya melalui kami di kontak  yang sudah tersedia di page kontak. Di bawah ini adalah salah satu produk kami yang bisa anda miliki saat ini juga karena pada tanggal 21/10/2017 barang ready di toko sangkar kami.
Sangkar Kayu Jati
Sangkar Kayu Jati

Previous Post
First

0 komentar:

Apapun sangkar burung yang ingin kalian inginkan, kami siap mengerjakannya.

Sangkar jati melayani pembuatan sangkar burung ukir, sangkar burung minimalis, sangkar burung relief, sangkar burung cukit, dan lain lain.

Untuk pemesanan bisa melalui phone / whatsapp / line / telegram 081 6699 891.

Jangan SPAM dan menampilkan link aktif dan link pasif di kolom komentar.