Senin, 23 Oktober 2017

Sangkar Ukir Jati

Sangkar Ukir Jati

Sangkar ukir identik sekali dengan gantangan atau yang biasa di kenal sebagai kontes burung. Entah sudah berapa banyak model dan motif gambar ukiran yang ada di dalam sangkar selama ini. Dan semakin menarik gambar ukiran sangkar akan menarik minat bagi para penghobi burung untuk melihat kandang burung anda. Terutama bisa menarik minat para juri saat menilai burung kicau anda saat di gantang di kontes kicauan burung.

Gima aapakah anda sudah punya sangkar ukir di rumah? Lalu bahan baku yang di gunakan dalam pembuatan sangkar burung anda terbuat dari kayu apa?.

Dari beberapa literatur yang ada, rata - rata pengrajin sangkar ukir yang ada di berbagai daerah di Indonesia lebih memilih memakai kayu jati sebagai bahan utama dalam pembuatan sangkar ukir. Itu di karenakan kayu jati sangat empuk untuk di pahat serta tidak mudah patah atau pecah. Hanya satu kendala pembuatan sangkar burung dengan kayu jati yaitu jika kayu jati tidak benar - benar tua maka getah akan muncul saat proses finishing atau setelah sangkar jadi. Getah jati biasanya berwarna kuning yang akan merusak cat menjadi jelek.

Namun itu masih lebih baik dari pada memakai kayu lainnya, karena sudah teruji kalau kayu jati lebih awet di bandingkan dengan kayu lainnya. Kayu lainnya untuk bahan baku sangkar ukir yaitu dari kayu mahoni serta kayu mentaos. Kayu ini juga memiliki beberapa keunggulan tersendiri dari kayu jati. Kayu mahoni yang lebih memiliki tekstur lebih lembut tanpa serat sehingga sangat cantik saat melalui proses finishing. Kayu mentaos mirip sekali dengan kayu jati teksturnya, yang membedakan hanyalah kayu mentaos lebih ringan dari pada kayu jati.

Buat anda kicau mania yang memiliki burung yang cukup menjanjikan, belum afdol kalau belum memiliki Sangkar Ukir Jati untuk gantangan. Ya sangkar ukir memang sudah identik dengan kontes kicau di Indonesia. Karena kemewahan sangkar ukir mampu membuat para juri dan lawan menjadi lebih memperhatikan sangkar dan burung anda.

Untuk melakukan pembelian Sangkar Ukir Jati bisa anda melalui website sangkar jati ini. Silahkan kontak kami di nomor hp atau instant messenger yang sudah kami sertakan dalam website ini. Jangan lupa tetap jadikan blog sangkar jati sebagai acuan dan langganan anda dalam memperoleh berbagai informasi mengenai sangkar burung.
Sangkar Ukir Jati
Sangkar Ukir Jati

Previous Post
Next Post

0 komentar:

Apapun sangkar burung yang ingin kalian inginkan, kami siap mengerjakannya.

Sangkar jati melayani pembuatan sangkar burung ukir, sangkar burung minimalis, sangkar burung relief, sangkar burung cukit, dan lain lain.

Untuk pemesanan bisa melalui phone / whatsapp / line / telegram 081 6699 891.

Jangan SPAM dan menampilkan link aktif dan link pasif di kolom komentar.